1 September 2013

Kontes SEO JalanTikus.com

Kontes SEO Jalantikus.com

Bagi penggiat seo di Indonesia pada umumnya dan penggila kontes seo semuanya ini ada info Kontes SEO JalanTikus.com yang bisa Anda ikuti Secara gratis alias Nggak Usah membayar sepeserpun. Setiap kontes Seo tentu mempunyai peraturan dan ketentuan masing-masing, namun secara garis besarnya hampir sama. Yang menjadi perbedaan disini adalah panitianya, ada yang paham mengenai seo dan ada pula yang kurang paham, ada kontes seo beneran dan ada pula kontes seo scam alias penipuan. Tentu Anda sebagai pengamat dan peserta kontes seo sudah paham dengan hal ini.

Baiklah tanpa banyak basa-basi lagi, dibawah ini saya sertakan peraturan Kontes SEO Jalantikus.com yang merupakan tempat Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan Server Lokal, utamanya bagi anda pemilik Handphone Android yang sudah memasyarakat saat ini.

PERATURAN UMUM
  1. Tanggal dimulainya Jalan Tikus SEO Contest 2013 adalah 22 Agustus (pukul 12.00 WIB) hingga 22 Oktober (pukul 12.00 WIB).
  2. Pengumuman pemenang dilakukan tanggal pada tanggal 25 Oktober 2013.
  3. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.
  4. Peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran disini.
  5. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka untuk siapa saja tanpa batasan umur.
  6. Satu orang hanya dapat memperoleh satu hadiah. Peserta boleh mendaftar beberapa domain, dengan syarat Nama, Email, dan nomer HP harus sama. Nama berbeda tapi orangnya sama akan di diskualifikasi.
  7. Mengisi informasi Nomer HP, alamat tinggal serta email yang valid. Bagi yang mendaftarkan diri tanpa mengisi alamat dengan jelas dan lengkap atau menggunakan Nomer HP /email yang tidak bisa dihubungi, kami meminta untuk mendaftarkan diri kembali karena pendaftaran yang tidak lengkap akan kami hapus
  8. Pendaftaran Kontestan ditutup pada tanggal 22 Oktober pukul 12.00 (apabila anda mendaftarkan diri pada waktu tersebut, maka tidak akan diakui sebagai kontestan meskipun pada akhirnya url website postingan anda berada di halaman satu atau dua dengan kata kunci yang diperlombakan)
  9. Peraturan dapat ditambah atau diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan feedback yang diterima dari peserta.
  10. Peserta harus menaati dan menjalankan semua syarat serta ketentuan lomba tanpa terkecuali.
PERATURAN KONTES
  1. Pastikan anda memasukkan URL website yang berisi konten yang dilombakan bukan URL website utama
  2. Peserta tidak boleh menggunakan nama domain atau sub-domain yang sama dengan keyword
  3. Website atau blog merupakan website milik pribadi.
  4. Website atau blog tidak mengandung unsur pornografi, Judi, SARA, atau tindakan yang melanggar hukum dalam pelaksanaan SEO Competition.
  5. Website atau blog telah berumur lebih dari 3 bulan dan sudah terindex di Google.
  6. Setiap peserta boleh mendaftarkan lebih dari satu website/blog tetapi pemenang akan diambil berdasarkan hasil tertinggi (satu orang satu hadiah).
  7. Setiap domain yang terdaftar hanya boleh memuat satu artikel saja dan dilarang menggunakan domain/blog berakhiran .cc dan .tk.
  8. Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang di lombakan (tidak menjadikan 6 - 7 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain).
  9. Pemenang ditentukan berdasarkan hasil search mesin pencari google.co.id.
PERATURAN KONTEN
  1. Target Kata Kunci yang dilombakan/ digunakan sebagai penilaian : "Jalantikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal".
  2. Judul artikel bebas boleh menggunakan target kata kunci.
  3. Jumlah paragraf tiap artikel minimal 5 paragraf (-/+ 500 karakter), acuannya bisa anda dapatkan di halaman Resources (tidak dianjurkan untuk copy paste).
  4. Tulisan belum pernah dilombakan pada kegiatan serupa untuk merek atau produk lain.
  5. Penulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  6. Harus mencantumkan minimal 3 linkback dengan anchor text :
    • Download game pc gratis url target: (http://jalantikus.com/browse/category/19)
    • Download game Android (url target: http://jalantikus.com/browse/category/19)
    • Download game online terbaru (url target: http://jalantikus.com/browse/category/19)
  7. Setiap artikel wajib menambahkan Banner/Logo JalanTikus SEO Competition 2013.
  8. Artikel atau postingan yang hanya semata-mata berisikan atau memberikan informasi berita Lomba tersebut otomatis akan didiskualifikasi.
  9. Jika sampai tanggal 22 Oktober 2013, peserta kurang dari 100 orang, maka batas waktu lomba akan diperpanjang hingga 1 bulan kedepan, hal yang sama berlaku untuk batas waktu bulan terakhir tersebut.
  10. Dilarang copy paste artikel

KRITERIA PENILAIAN
  1. Kami akan memilih pemenang pada pukul 13.00-14.00 tanggal 22 Oktober 2013.
  2. Dengan membuka Google.co.id dan mencari kata kunci yang telah ditentukan dari 3 lokasi yang berbeda di Jakarta.
  3. Website yang menempati posisi No.1, 2 dan 3 akan di screenshot dan ditentukan sebagai pemenang.
  4. Perubahan posisi yang terjadi diatas pukul 14.00 WIB tanggal 22 Oktober 2013, tidak akan diperhitungkan lagi.
  5. Kelengkapan persyaratan Kontes SEO sendiri seperti yang tercantum di dalam peraturan Kontes SEO JalanTikus.com 2013, yaitu antara lain :
    • Kualifikasi Blog seperti banner dalam blog, backlink dalam artikel yang disyaratkan, jumlah words artikel minimal, URL yang dilombakan dan lain-lain sesuai dengan peraturan Kontes JalanTikus.com SEO Contest.
    • Keunikan Artikel yang digunakan dalam Kontes
Ketentuan Pemenang:
  • Pemenang diumumkan melalui website resmi jalantikus.com/seocontest
  • Pemenang akan dihubungi panitia via email atau telephone
  • Bagi pemenang yang berdomisili di luar JABODETABEK wajib mengirimkan scan Identitas diri yang berlaku, nomor rekening untuk transfer hadiah dan pass foto terbaru disertai komentar pemenang tentang layanan JalanTikus.com.
  • Pemenang bersedia memberikan testimoni tentang layanan jalantikus.com di social media FB: Jalan Tikus dan Twitter: @jalantikuscom
  • Keputusan panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat dengan alasan apapun.

HADIAH
  • Juara I
    Rp. 5.000.000
  • Juara II
    Rp. 3.000.000
  • Juara III
    Rp. 2.000.000
  • Hadiah hiburan
    Rp. 200.000 untuk 10 orang pemenang.

Catatan : Pajak hadiah ditanggung pemenang.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Kontes SEO Jalantikus.com, semoga berkenan dan semoga Andalah yang menjadi salah satu pemenangnya. Selamat !!!

27 Juli 2013

Seowaps Jasa Seo Terbaik di Indonesia


seowaps jasa seo terbaik di Indonesia


Saya yakin bahwa anda datang kesini karena ingin memperoleh informasi seputar Seowaps Jasa SEO Terbaik di Indonesia yang akan saya bahas di blog Mitra SEO untuk kali ini. Mungkin anda bisa datang dari search engine seperti Google atau bisa dari tempat yang lain. Namun tak menjadi masalah darimana anda datang, yang terpenting disini adalah anda bisa mendapatkan info seputar jasa seo terbaik di Indonesia yang saya akan jelaskan disini. Rata-rata orang berkunjung ke internet menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mencari produk atau jasa. Namun tak hanya itu saja, mereka juga mencari informasi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan permasalahan mereka atau teman mereka. Ketika seorang mencari produk yang terdaftar dalam situs web Anda, daftar produk Anda harus ada di posisi depan search engine. Seowaps Jasa SEO Terbaik di Indonesia sebagai penyedia layanan SEO bisa membantu Anda mencapai hal ini.

26 Juli 2013

Anekahosting.Com Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia

Anekahosting.Com Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia

Kebutuhan akan web hosting dari tahun ke tahun meningkat, dalam hal ini Mitra SEO berkesempatan untuk membuat sebuah review mengenai Anekahosting.Com Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia yang sangat saya rekomendasikan bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari web hosting yang bisa menampung semua file anda di internet. AnekaHosting.com didirikan dengan visi dan tujuan untuk menjadi web hosting yang terbaik dalam memberikan pelayanan hosting yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau alias murah. AnekaHosting.com menyediakan beranekaragam layanan hosting untuk memenuhi kebutuhan akan web hosting bagi file anda dari masing-masing klien yang berbeda.

26 Juni 2013

Apakah Etika Bisnis Itu?

wiki bisnis banner
Untuk kesempatan ini saya akan sedikit membahas mengenai Apakah Etika Bisnis itu? Etika Bisnis terdiri dari dua suku kata, etika dan bisnis. Etika bisa kita artikan sebagai penyelidikan terhadap alam dan ranah moralitas dimana istilah moralitas dimaksudkan untuk merujuk pada ‘penghakiman’ akan standar dan aturan tata laku moral. Etika juga bisa disebut sebagai studi filosofi perilaku manusia dengan penekanan pada penentuan apa yang dianggap salah dan benar.

Dari definisi itu kita bisa mengembangkan sebuah konsep etika bisnis. Tentu sebagian kita akan setuju bila standar etika yang tinggi membutuhkan individu yang punya prinsip moral yang kokoh dalam melaksanakannya. Namun, beberapa aspek khusus harus dipertimbangkan saat menerapkan prinsip etika ke dalam bisnis.

Pertama, untuk bisa bertahan, sebuah bisnis harus mendapatkan keuntungan. Jika keuntungan dicapai melalui perbuatan yang kurang terpuji, keberlangsungan perusahaan bisa terancam. Banyak perusahaan terkenal telah mencoreng reputasi mereka sendiri dengan skandal dan kebohongan. Kedua, sebuah bisnis harus dapat menciptakan keseimbangan antara ambisi untuk mendapatkan laba dan kebutuhan serta tuntutan masyarakat sekitarnya. Memelihara keseimbangan seperti ini sering membutuhkan kompromi atau bahkan ‘barter’.

Tujuan etika bisnis adalah menggugah kesadaran moral para pelaku bisnis dalam menjalankan good business dan tidak melakukan ‘monkey business’ atau dirty business. Etika bisnis mengajak para pelaku bisnis mewujudkan citra dan manajemen bisnis yang etis agar bisnis itu pantas dimasuki oleh semua orang yang mempercayai adanya dimensi etis dalam dunia bisnis. Hal ini sekaligus menghalau citra buruk dunia bisnis sebagai kegiatan yang kotor, licik, dan tipu muslihat. Kegiatan bisnis mempunyai implikasi etis dan oleh karenanya membawa serta tanggung jawab etis bagi pelakunya.

Berbisnis dengan etika adalah menerapkan aturan umum mengenai etika pada perilaku bisnis. Etika bisnis menyangkut moral, kontak sosial, hak-hak dan kewajiban, prinsip-prinsip dan aturan-aturan. Jika aturan secara umum mengenai etika mengatakan bahwa berlaku tidak jujur adalah tidak bermoral dan beretika, maka setiap insan bisnis yang tidak berlaku jujur dengan pegawainya, pelanggan, kreditur, pemegang usaha maupun pesaing dan masyarakat, maka ia dikatakan tidak etis dan tidak bermoral. Intinya adalah bagaimana kita mengontrol diri kita sendiri untuk dapat menjalani bisnis dengan baik dengan cara peka dan toleransi. Dengan kata lain, etika bisnis ada untuk mengontrol bisnis agar tidak tamak.

Pelanggaran etika bisa terjadi di mana saja, termasuk dalam dunia bisnis. Untuk meraih keuntungan, masih banyak perusahaan yang melakukan berbagai pelanggaran moral. Praktik curang ini bukan hanya merugikan perusahaan lain, melainkan juga masyarakat dan negara. Praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) tumbuh subur di banyak perusahaan.

Dari mana upaya penegakkan etika bisnis dimulai? Etika bisnis paling gampang diterapkan di perusahaan sendiri. Pemimpin perusahaan memulai langkah ini karena mereka menjadi panutan bagi karyawannya. Selain itu, etika bisnis harus dilaksanakan secara transparan. Pemimpin perusahaan seyogyanya bisa memisahkan perusahaan dengan milik sendiri. Dalam operasinya, perusahaan mengikuti aturan berdagang yang diatur oleh tata cara undang-undang.

Etika bisnis tidak akan dilanggar jika ada aturan dan sanksi. Kalau semua tingkah laku salah dibiarkan, lama kelamaan akan menjadi kebiasaan. Repotnya, norma yang salah ini akan menjadi budaya. Oleh karena itu bila ada yang melanggar aturan diberikan sanksi untuk memberi pelajaran kepada yang bersangkutan. Ada tiga sasaran dan ruang lingkup pokok etika bisnis.

  • Pertama, etika bisnis sebagai etika profesi membahas berbagai prinsip, kondisi, dan masalah yang terkait dengan praktek bisnis yang baik dan etis. Dengan kata lain, etika bisnis pertama-tama bertujuan untuk menghimbau para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnis secara baik dan etis.
  • Kedua, menyadarkan masyarakat, khususnya konsumen, buruh, atau karyawan dan masyarakatluas pemilik aset umum semacam lingkungan hidup, akan hak dan kepentingan mereka yang tidak boleh dilanggar oleh praktik bisnis siapapun juga. Pada tingkat ini, etika bisnis berfungsi menggugah masyarakat bertindak menuntut para pelaku bisnis untuk berbisnis secara baik demi terjaminnya hak dan kepentingan masyarakat tersebut.
  • Ketiga, etika bisnis juga berbicara mengenai sistem ekonomi yang sangat menentukan etis tidaknya suatu praktek bisnis. Dalam hal ini, etika bisnis lebih bersifat makro atau lebih tepat disebut etika ekonomi. Dalam lingkup makro semacam ini, etika bisnis bicara soal monopoli, oligopoli, kolusi, dan praktik semacamnya yang akan sangat mempengaruhi, tidak saja sehat tidaknya suatu ekonomi, melainkan juga baik tidaknya praktik bisnis dalam sebuah negara.
Itulah sekelumit persoalan mengenai etika bisnis dan semoga pembahasan mengenai hal ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Apakah Ilmu Ekonomi itu?

apakah ilmu ekonomi itu

Dalam kesempatan ini Mitra SEO akan membahas seputar ilmu ekonomi dan pokok bahasan ini saya beri title Apakah Ilmu Ekonomi itu? Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Inti masalah ekonomi adalah adanya ketidakseimbangan antara kebutuhan manusia yang tidak terbatas dengan alat pemuas kebutuhan yang jumlahnya terbatas. Permasalahan tersebut kemudian menyebabkan timbulnya kelangkaan (Ingg: scarcity). Adam Smith diakui sebagai bapak dari ilmu ekonomi

Kata "ekonomi" sendiri berasal dari kata Yunani οἶκος (oikos) yang berarti "keluarga, rumah tangga" dan νόμος (nomos), atau "peraturan, aturan, hukum," dan secara garis besar diartikan sebagai "aturan rumah tangga" atau "manajemen rumah tangga." Sementara yang dimaksud dengan ahli ekonomi atau ekonom adalah orang menggunakan konsep ekonomi dan data dalam bekerja.

Sebelumnya baca dulu Apakah Bisnis itu? Untuk meninjau lebih jauh lagi dengan apa yang dimaksud dengan ilmu ekonomi tersebut.

Secara umum, subyek dalam ekonomi dapat dibagi dengan beberapa cara, yang paling terkenal adalah mikroekonomi vs makroekonomi. Selain itu, subyek ekonomi juga bisa dibagi menjadi positif (deskriptif) vs normatif, mainstream vs heterodox, dan lainnya. Ekonomi juga difungsikan sebagai ilmu terapan dalam manajemen keluarga, bisnis, dan pemerintah. Teori ekonomi juga dapat digunakan dalam bidang-bidang selain bidang moneter, seperti misalnya penelitian perilaku kriminal, penelitian ilmiah, kematian, politik, kesehatan, pendidikan, keluarga dan lainnya. Hal ini dimungkinkan karena pada dasarnya ekonomi — seperti yang telah disebutkan di atas — adalah ilmu yang mempelajari pilihan manusia. Banyak teori yang dipelajari dalam ilmu ekonomi diantaranya adalah teori pasar bebas, teori lingkaran ekonomi, invisble hand, informatic economy, daya tahan ekonomi, merkantilisme, briton woods, dan sebagainya.

Ada sebuah peningkatan trend untuk mengaplikasikan ide dan metode ekonomi dalam konteks yang lebih luas. Fokus analisis ekonomi adalah "pembuatan keputusan" dalam berbagai bidang dimana orang dihadapi pada pilihan-pilihan. misalnya bidang pendidikan, pernikahan, kesehatan, hukum, kriminal, perang, dan agama. Gary Becker dari University of Chicago adalah seorang perintis trend ini. Dalam artikel-artikelnya ia menerangkan bahwa ekonomi seharusnya tidak ditegaskan melalui pokok persoalannya, tetapi sebaiknya ditegaskan sebagai pendekatan untuk menerangkan perilaku manusia. Pendapatnya ini kadang-kadang digambarkan sebagai ekonomi imperialis oleh beberapa kritikus.

Banyak ahli ekonomi mainstream merasa bahwa kombinasi antara teori dengan data yang ada sudah cukup untuk membuat kita mengerti fenomena yang ada di dunia. Ilmu ekonomi akan mengalami perubahan besar dalam ide, konsep, dan metodenya; walaupun menurut pendapat kritikus, kadang-kadang perubahan tersebut malah merusak konsep yang benar sehingga tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Hal ini menimbulkan pertanyaan "apa seharusnya dilakukan para ahli ekonomi?" The traditional Chicago School, with its emphasis on economics being an empirical science aimed at explaining real-world phenomena, has insisted on the powerfulness of price theory as the tool of analysis. On the other hand, some economic theorists have formed the view that a consistent economic theory may be useful even if at present no real world economy bears out its prediction.

Sejarah perkembangan ilmu ekonomi

Adam Smith sering disebut sebagai yang pertama mengembangkan ilmu ekonomi pada abad 18 sebagai satu cabang tersendiri dalam ilmu pengetahuan. Melalui karya besarnya Wealth of Nations, Smith mencoba mencari tahu sejarah perkembangan negara-negara di Eropa. Sebagai seorang ekonom, Smith tidak melupakan akar moralitasnya terutama yang tertuang dalam The Theory of Moral Sentiments. Perkembangan sejarah pemikiran ekonomi kemudian berlanjut dengan menghasilkan tokoh-tokoh seperti Alfred Marshall, J.M. Keynes, Karl Marx, hingga peraih hadiah Nobel bidang Ekonomi tahun 2006, Edmund Phelps.

Secara garis besar, perkembangan aliran pemikiran dalam ilmu ekonomi diawali oleh apa yang disebut sebagai aliran klasik. Aliran yang terutama dipelopori oleh Adam Smith ini menekankan adanya invisible hand dalam mengatur pembagian sumber daya, dan oleh karenanya peran pemerintah menjadi sangat dibatasi karena akan mengganggu proses ini. Konsep invisble hand ini kemudian direpresentasikan sebagai mekanisme pasar melalui harga sebagai instrumen utamanya.

Aliran klasik mengalami kegagalannya setelah terjadi Depresi Besar tahun 1930-an yang menunjukkan bahwa pasar tidak mampu bereaksi terhadap gejolak di pasar saham. Sebagai penanding aliran klasik, Keynes mengajukan teori dalam bukunya General Theory of Employment, Interest, and Money yang menyatakan bahwa pasar tidak selalu mampu menciptakan keseimbangan, dan karena itu intervensi pemerintah harus dilakukan agar distribusi sumber daya mencapai sasarannya. Dua aliran ini kemudian saling "bertarung" dalam dunia ilmu ekonomi dan menghasilkan banyak varian dari keduanya seperti: new classical, neo klasik, new keynesian, monetarist, dan lain sebagainya.

Namun perkembangan dalam pemikiran ini juga berkembang ke arah lain, seperti teori pertentangan kelas dari Karl Marx dan Friedrich Engels, serta aliran institusional yang pertama dikembangkan oleh Thorstein Veblen dkk dan kemudian oleh peraih nobel Douglass C. North.

Metodologi

Sering disebut sebagai The queen of social sciences, ilmu ekonomi telah mengembangkan serangkaian metode kuantitatif untuk menganalisis fenomena ekonomi. Jan Tinbergen pada masa setelah Perang Dunia II merupakan salah satu pelopor utama ilmu ekonometri, yang mengkombinasikan matematika, statistik, dan teori ekonomi. Kubu lain dari metode kuantitatif dalam ilmu ekonomi adalah model General equilibrium (keseimbangan umum), yang menggunakan konsep aliran uang dalam masyarakat, dari satu agen ekonomi ke agen yang lain. Dua metode kuantitatif ini kemudian berkembang pesat hingga hampir semua makalah ekonomi sekarang menggunakan salah satu dari keduanya dalam analisisnya. Di lain pihak, metode kualitatif juga sama berkembangnya terutama didorong oleh keterbatasan metode kuantitatif dalam menjelaskan perilaku agen yang berubah-ubah.

Demikianlah dengan apa yang bisa saya sampaikan mengenai Apakah Ilmu Ekonomi itu? Semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.